Minggu, 22 September 2019

Damkar Karawang Ikut serta dalam pencarian korban tenggelam mancing di rengasdengklok Kab.karawang

Sabtu 21 september 2019, Pagi itu semua orang antusias mengikuti acara mancing gratis yg diadakan di Kp.bedeng desa rengasdengklok selatan kab.karawang, Acara yg semula meriah tiba2 berubah menjadi panik karena ada seorang pemuda terpleset dan jatuh tenggelam kedalam saluran irigasi yg arusnya cukup deras itu.
Diketahui pemuda tersebut adalah Jaki (17) warga dr dusun wanajaya-kalangsari, awalnya korban hendak ingin mengambil pancing yg terjatuh namun sial karena licin korban terpleset dan kemudian hilang oleh derasnya aliran sungai.
    Mendapati info korban hilang itu team SAR dr berbagai unsur mulai melakukan pencarian korban dilokasi tersebut Termasuk didalamnya BASARNAS, BPBD, Damkar kab.karawang dan unsur terkait lainnya.
Pencarian mulai dilakukan sekitar pkl 10.00 Wib tgl 21 september 2019, team mulai menyisir area lokasi dari mulai lokasi korban tenggelam hingga radius 300m dari titik lokasi jatuhnya korban.
    Pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil kemudian dilanjutkan hari berikutnya dan alhamdulillah berkat do'a semua masyarakat dan keluarga korban serta kerja keras Team pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 14.00 wib tidak jauh dr lokasi hilangnya korban tersebut. Setelah berhasil menemukan korban team pun membubarkan diri dari lokasi kejadian.
Spesial thanxs to :
1.Bp.Asep Wahyu (Kalak BPBD Kab.Karawang)
2.Bp.Rohmat (Kepala UPTB Damkar kab.karawang).
3.BASARNAS
4.SAR dari berbagai organisasi.
5.Masyarakat.
Mohon maaf bila ada salah dalam penulisan dan kata2, saran dan kritik dr rekan2 sangat berguna bagi kemajuan blog ini, Terimakasih

Jumat, 10 Oktober 2014

Pemadam Kebakaran (Damkar) Karawang

UPTD Pemadam kebakaran Kab.Karawang mempunyai tugas pencegahan & menangani bahaya bencana kebakaran dan penyelamatan (rescue), UPTD pemadam kebakaran karawang beralamat di Jl.Dewi sartika No.1 karawang Telp. (0267) 400 113, bagi masyarakat kota karawang yang membutuhkan bantuan petugas pemadam kebakaran silakan menghubungi nomor telpon tersebut, tentunya dengan memberikan informasi kebakaran yg benar & akurat tidak untuk main-main karena pentingnya nomor telpon darurat pemadam kebakaran karawang tersebut jika ada masyarakat yg membituhkan bantuan.

Pemadam kebakaran kab.karawang senantiasa Siap-Siaga dalam bertugas menangani bahaya kebakaran dengan tanggap dan cepat dalam menuju lokasi bahaya kebakaran, namun terkadang ada sebagian masyarakat yg menganggap bahwa pemadam kebakaran cenderung telat dalam menuju lokasi kejadian, padahal keterlambatan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya yaitu :
  1. Macet, macet adalah penyebab paling umum terlambatnya petugas damkar dlm menuju lokasi kejadian karena macet sudah merupakan persoalan umum di perkotaan.
  2. Informasi lokasi kebakaran tidak lengkap/jelas serta informan susah dihubungi kembali.
  3. Belum adanya kesadaran sebagian masyarakat dalam mendahulukan mobil damkar dalam keadaan kondisi darurat, hendaknya masyarakat pengguna jalan mempunyai kesadaran memprioritaskan mobil damkar lewat agar petugas damkar bisa cepat sampai dilokasi kebakaran.
  4. Sulit/jauh nya akses menuju lokasi kejadian kebakaran.

Demikianlah tulisan singkat ini sy buat seadanya, jika ada kata-kata maupun tulisan yang
salah mohon di maafkan, karena artikel ini masih jauh dari sempurna, Salam '' Pantang pulang sebelum padam- Walaupun nyawa taruhannya " Damkar jaya slamanyaaa. (saprudin S.Ip).

Kamis, 17 Oktober 2013

Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan lampung adalah sebuah daerah  Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, perjalanan kurang lebih 3-4 jam dari pusat kota bandar lampung (menggunakan sepeda motor) dari arah bandar lampung anda bisa mengambil arah ke padang cermin kemudian mengambil arah ke teluk kiluan, jalanan yang berliku, Curam, dan hancur akan menemani anda selama perjalanan ke teluk kiluan tersebut.

pada mulanya saya hanya mengetahui teluk kiluan dari internet saja tapi lama-kelamaan rasa penasaran pun muncul untuk mendatangi pesona keindahan teluk kiluan secara langsung, dan kemudian dputuskanlah saya trip ke teluk kiluan memakai sepeda motor my redbull yamaha byson saya dengan ditemani 2 member dari Yamaha Byson karawang club (YBKC), perjalanan kami mulai hari sabtu dini hari 12 oktober 2013 dari kota karwawang sekitar pukul empat pagi, dengan rata2 kecepatan 70-80km/jam dan istirahat di kota serang kami tiba pukul 9 siang di pelabuhan merak, kemudian membeli tiket kapal seharga 39.000 merak-bakauheuni lampung, perjalanan dikapal kurang lebih 3 jam.
pukul 1 siang kami tiba di bakauheuni lampung dilanjutkan perjalanan bakauheuni-tanjung karang 2 jam, kemudian kami dijemput oleh reken2 bikers byson lampung BALAM di pasir putih sekitar jam 4 sore dan kemudian kami memutuskan beristirahat serta bermalam di kota bandar lampung melepas lelah kami seharian perjalanan......

hari minggu sore sekitar pukul 18:00 kami berangkat ke teluk kiluan dengan diantar 2 member byson BALAM & 1 bikers dari BIM metro lampung bro erik, sepanajang perjalanan yang kami lalui hanya hutan belantara yang di tutupi pekatnya gelap malam, jurang yang curam, tikungan, serta jalanan yang hancur seolah menjadi teman kami selama menempuh perjalanan kota bandar lampung-teluk kiluan....setelah menempuh perjalanan selama 3 jam akhirnya kami sampai di kiluan....namun sayang karena malam itu pulau teluk kiluan sedang penuh tamu kami hanya bisa tidur di rumah penduduk nelayan setempat.

setelah puas tidur semalaman akhirnya pagi-pagi sekali kami berangakat ke teluk kiluan dengan menggunakan perahu nelayan setempat, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari parkiran motor ke teluk kiluan tersebut,,,,,satu hal yang kami rasakan setelaha tiba di pulau teluk kiluan adalah hamparan pasir putih dan biru nya laut yang memukau untuk kami berlibuuuur, it's beautiful Teluk kiluan.......

Selamat berliburrr yg mau ke teluk kiluan lampung......jangan lupa bawa tenda untuk berkemah.

Rabu, 09 Oktober 2013

FISIP UNSIKA.

Kenangan Kuliah di Fakultas FISIP Ilmu Pemerintahan UNSIKA (universitas singaperbangsa karawang).

Awal mula masuk fakultas FISIP UNSIKA pada tahun 2009 begitu banyak tantangan dan kenangan yang kami laui bersama di kampus tercinta selama empat tahun 2009-2013, sebagai angkatan pertama tentu butuh perjuangan lebih dalam membawa nama fakultas FISIP Unsika karawang ini, suka duka kami lalui bersama demi tercapainya mimpi kami sebagai Aloemni pertama fakultas FISIP UNSIKA karawang.

Emapt tahun sudah kami berjuang bersama dan akhirnya tiba di tugas akhir kami yakni Sidang Skripsi dimana kami harus mempertanggungjawabkan setiap kata demi kata dalam skripsi kami, tidak mudah memang untuk mencapai tahapan ini dibuthkan motivasi lebih untuk berhasil menyelesaikan skripsi ini Keluarga,sahabat,kekasiah tercinta menjadi motivasi lebih bagi saya pribadi dalam menyelesaikan skripsi ini.

dan...Alhamdulillah berkat rahmat hidayah dari Allah Swt kami aloemni pertama fakultas FISIP UNSIKA berhasil menyelesaikan semuanya dengan lancar, semua ini berkat bantuan dan do'a dari dosen pembimbing 1 & 2, Kaprodi Fisip Ilmu Pemerintahan, semua dosen FISIP yg telah banyak memberikan bantuan serta ilmunya kepada kami serta semua Staf TU FISIP yg telah memberikan banyak bantuan kepada kami semua semua begitu banyak memberikan bantuan dan do'anya kepada kami sehingga kami akhirnya bisa menyelesaikan studi Strata 1 (S1) kami dengan lancar...semoga ilmu yang kami dapatkan bisa bermanfaat bagi orang lain amieen, terimakasih semuanya...sukses selalu buat kita semua.

Selasa, 08 Oktober 2013

Touring & Travelling Forever: Touring tips, Touring Yamaha Byson, Yamaha Byson K...: Tips Touring dengan sepeda motor.... Ketika anda memutuskan untuk touring (jalan dengan sepeda motor) pastikan persiapan anda sudah ...

Touring tips, Touring Yamaha Byson, Yamaha Byson Karawang Club (YBKC), Ybkc.

Tips Touring dengan sepeda motor....

Ketika anda memutuskan untuk touring (jalan dengan sepeda motor) pastikan persiapan anda sudah matang dari jauh-jauh hari meliputi persiapan mental dan materil, adapun yang dimaksud dengan persiapan mental dan materil adalah sbg berikut :
1. Persiapan Mental yaitu meliputi kesehatan anda selama dalam berkendara jarak jauh jangan terlalu memaksakan diri jika anda mengantuk atau capek, usahakan berkendara dalam kondisi fresh agar konsentrasi berkendara anda tidak pudar, satu hal yg harus diingat ketika anda memutuskan untuk beristirahat usahakan di tempat yang aman dan tidak sepi misalkan di masjid, hotel bintang kuda laut (pom bensin) ataupun klo ada dana bisa menginap di losmen/hotel yang penting tempat itu aman untuk anda beristirahat.
2. Persiapan Materil meliputi Keuangan anda dalam melakukan perjalanan tersebut haruslah benar2 di persiapkan dengan matang dan di manaje dgn baik pula ketika di perjalanan, jangan terlalu boros bisa2 nanti anda tekor diperjalanan hehehe....yang kedua yaitu persiapkan kondisi kendaraan anda secara maksimal untuk menempuh perjalanan jarak jauh sedikit modifikasi untuk membawa barang2 agar tetap aman dan tidak melelahkan bisa memakai side bag yang banyak dijual dipasaran klo ada dana lebih bisa juga pake side box lah brooo yg agak mahal dikit tp lbh safety hehehe....yang ketiga pastikan tujuan anda dengan baik & matang misal mencari informasi tentang kondisi jalan, objek wisata, kuliner khas daerh tsb (wajib ini mah hehehe), dan klo ada kenalan sahabat/saudara manfaatkanlah untuk bersilaturahmi (kali aja dpt maa\kan-tidur gratis wkwkwk...dan yg terakhir selalu sedia Jas Hujan hehehe....mungkin itu sedikit tips dari saya barangkali ada tips yang lebih jitu mangga di shre masbroo biar tamabah2 ilmu. (Safar Akrapovic).