Kamis, 17 Oktober 2013

Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan lampung adalah sebuah daerah  Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, perjalanan kurang lebih 3-4 jam dari pusat kota bandar lampung (menggunakan sepeda motor) dari arah bandar lampung anda bisa mengambil arah ke padang cermin kemudian mengambil arah ke teluk kiluan, jalanan yang berliku, Curam, dan hancur akan menemani anda selama perjalanan ke teluk kiluan tersebut.

pada mulanya saya hanya mengetahui teluk kiluan dari internet saja tapi lama-kelamaan rasa penasaran pun muncul untuk mendatangi pesona keindahan teluk kiluan secara langsung, dan kemudian dputuskanlah saya trip ke teluk kiluan memakai sepeda motor my redbull yamaha byson saya dengan ditemani 2 member dari Yamaha Byson karawang club (YBKC), perjalanan kami mulai hari sabtu dini hari 12 oktober 2013 dari kota karwawang sekitar pukul empat pagi, dengan rata2 kecepatan 70-80km/jam dan istirahat di kota serang kami tiba pukul 9 siang di pelabuhan merak, kemudian membeli tiket kapal seharga 39.000 merak-bakauheuni lampung, perjalanan dikapal kurang lebih 3 jam.
pukul 1 siang kami tiba di bakauheuni lampung dilanjutkan perjalanan bakauheuni-tanjung karang 2 jam, kemudian kami dijemput oleh reken2 bikers byson lampung BALAM di pasir putih sekitar jam 4 sore dan kemudian kami memutuskan beristirahat serta bermalam di kota bandar lampung melepas lelah kami seharian perjalanan......

hari minggu sore sekitar pukul 18:00 kami berangkat ke teluk kiluan dengan diantar 2 member byson BALAM & 1 bikers dari BIM metro lampung bro erik, sepanajang perjalanan yang kami lalui hanya hutan belantara yang di tutupi pekatnya gelap malam, jurang yang curam, tikungan, serta jalanan yang hancur seolah menjadi teman kami selama menempuh perjalanan kota bandar lampung-teluk kiluan....setelah menempuh perjalanan selama 3 jam akhirnya kami sampai di kiluan....namun sayang karena malam itu pulau teluk kiluan sedang penuh tamu kami hanya bisa tidur di rumah penduduk nelayan setempat.

setelah puas tidur semalaman akhirnya pagi-pagi sekali kami berangakat ke teluk kiluan dengan menggunakan perahu nelayan setempat, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari parkiran motor ke teluk kiluan tersebut,,,,,satu hal yang kami rasakan setelaha tiba di pulau teluk kiluan adalah hamparan pasir putih dan biru nya laut yang memukau untuk kami berlibuuuur, it's beautiful Teluk kiluan.......

Selamat berliburrr yg mau ke teluk kiluan lampung......jangan lupa bawa tenda untuk berkemah.